IT untuk Bangsa (Inovasi Karya Anak Bangsa menuju Kemandirian Nasional)

Blogging Competition Compfest 2011
Hari ini saya akan menulis tentang apa sih Inovasi Karya Anak Bangsa menuju Kemandirian Nasional. ?

Inovasi, inovasi itu berarti adalah suatu perubahan dan karya anak bangsa itu sendiri bisa di artikan sebuah karya atau kreatfitas anak - anak bangsa kita untuk memajukan dunia IT ini di negaranya sendiri. sebenarnya di indonesia ini bisa dibanggakan sekali, karena sumber daya manusianya memadai untuk melakukan perubahan.

Sebenarnya dengan di adakan event Inovasi karya anak bangsa sangatlah bagus dan dapat memacu anak bangsa untuk lebih bisa membuat karya bukan hanya meniru ataupun memakainya saja. Misal karya anak bangsa yang sangat bisa di banggakan adalah di buatnya antivirus oleh seorang anak SMP asal bandung. Dan seorang anak yang sudah bisa membuat sebuah game. Dan masih banyak lagi yang tidak bisa diebutkan satu - satu.

Kalau memang karya ataupun produk anda dapat di jual dengan harga tinggi, sebaiknya perlu diperhatikan dalam pembuatan sebuah produknya. Disini saya akan menjelaskan sedikit caranya:
- Yang pertama adalah produk kita harus beda dengan yang lain, maksudnya disini adalah produk kita harus unik, cantik, ataupun tidak ada yang di samakan.

- yang kedua produknya harus mobile, maksudnya disini adalah produk ini harus bisa digunakan di berbagai media, seperti laptop,hp dan sebagainya. contoh ada sebuah GPS untuk mengetahui dimana toilet terdekat yang berada di sekitar kita. unik bukan kawand ? hahaha

Untuk memposisikan arah Pengembangan Inovasi Karya Anak Bangsa menuju Kemandirian Nasional setidaknya dibutuhkan empat domain utama yang harus dipelajari secara sungguh-sungguh, yaitu:

Pertama, struktur kebutuhan yang terkait dengan IT dalam kerangka arsitektur industri nasional.

Kedua, strategi dunia pendidikan dalam menjawab tantangan kebutuhan industri, terutama yang terkait dengan ketersediaan SDM IT berkualitas.

Ketiga, peluang untuk dapat bersaing di pasar regional dan global dalam penerapan IT.

Keempat, tren dan ancaman persaingan global di bidang IT yang akan mempengaruhi struktur industri nasional.

Hhhm berikut ini juga salah satu ide kreatif agar perkembangan IT di indonesia semakin maju, dengan di adakan acara COMPFEST 2011 oleh mahasiswa/i fakultas ilmu komputer universitas indonesia.
Di dalam acara compfest ini banyak sekali event dan kompetisi di dalamnya :
- ada seminar pada tanggal 14-16 juni 2011
- workshop pada tanggal yang sama pula
- exhibition dan entertainment pada tanggal yang sama pula yaitu 14 - 16 juni 2011

Dan di dalam COMPFEST 2011 ini juga di lakukan beberapa kompetisi :
1. Programing informasi  lebih lanjut silahkan klik Disini
2. Blogging informasi  lebih lanjut silahkan klik Disini
3. Game Design informasi  lebih lanjut silahkan klik Disini
4. Robotic informasi  lebih lanjut silahkan klik Disini

Semoga dengan adanya acara COMPFEST 2011 ini dapat memotivasi anak bangsa untuk terus mengembangkan inovasi-inovasinya sehingga dapat menghasilkan karya yang berguna bagi nusa dan bangsa. Dan diharapkan semakin banyak lagi acara acara serupa sehingga karya-karya anak bangsa akan terus bermunculan. Mari kita tunjukan kepada dunia internasional bahwa inovasi karya anak bangsa dapat membangkitkan kemandirian Nasional.

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 comments...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar