FORSEKA adakan trauma healing untuk anak-anak di pengungsian Merapi

Wah saya dapat berita baru lagi dari kampus saya, sekarang beritanya dari acaranya SENAT amikom yogyakarta.

Nah, langsung ajah ini berita yang saya dapat,........ !!!

Sabtu, 23 April sampai Minggu, 24 April 2011 untuk yang ke dua kalinya anggota Forum Senator Kelas Amikom (FORSEKA) menyelenggarakan kegiatan sosial untuk para korban lahar dingin merapi, khususnya para anak - anak.
 
Kegitan ini di dilaksanakan di dua titik pengungsian yaitu di posko Jumoyo dan posko Bayan keduanya terletak di kecamatan salam kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 
 
Rangkaian kegiatan ini lebih banyak menitik beratkan kepada anak-anak yang sudah hampir lebih kurang 3 - 5 bulan berada di pengungsian, kegiatannya di awali dengan acara nonton bareng pada hari sabtu malam yang di tutup dengan motivasi untuk para anak - anak, selanjutnya pada hari minggu pagi diadakan acara jalan sehat yang di ikuti oleh para anak - anak kemudian dilanjutkan dengan permainan - permainan yang bersifat edukasi dan motivasi, tak lupa pula di bagikan hadiah dan bingkisan untuk para peserta.
 
kegiatan ini di ikuti oleh para anak - anak yang ikut menjadi korban merapi dan juga lahar dingin mulai dari usia taman kanak - kanak hingga sekolah menengah pertama.
 
menutup rangkaian kegiatan ini diadakan pembersihan kawasan hunian sementara (Huntar) yang di lakukan oleh segenap anggota Forseka.
 
dana kegiatan ini diperoleh dari sumbangan tiap - tiap kelas di STIMIK Amikom Yogyakarta yang dikumpulkan melalui para senator kelas.
 
dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat membantu mengobati kesedihan para anak - anak yang ikut menjadi korban merapi dan juga bisa meringankan beban para relawan yang masih berada di lokasi pengungsian.

sumber : amikom.ac.id

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 comments...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar